Ini Bahayanya Minyak Goreng

Minyak yang digunakan berulang-ulang hingga berubah warna dapat menyebabkan banyak penyakit.

Minyak yang sudah dipakai menggoreng dan sudah berubah warna, meski baru satu kali pakai, sudah harus dibuang. Kalau tidak, akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes dan kanker.

Begitu pula dengan penyakit tidak menular yang banyak disebabkan karena pemakaian minyak rusak. Sehingga lebih banyak dialami oleh para masyarakat dari kalangan ekonomi lemah.
Kelebihan lemak akan menyebabkan obesitas dan penyakit degeneratif, seperti kanker, penumpukan lemak di hati, dan yang paling populer yaitu jantung koroner.

Untuk melakukan tindakan pencegahan, sebaiknya kita lebih selektif lagi dalam memilih minyak goreng. Ciri-ciri yang paling mudah dilihat adalah minyak yang berwarna bening. Serta berbentuk lebih encer, sehingga membuat minyak yang menempel pada makanan menjadi lebih sedikit. Pilih juga minyak yang tidak mudah beku, sebab itu berarti mempunyai kandungan lemak jenuh lebih sedikit.
Minyak yang baik tidak memiliki rasa atau tawar seperti air saat dicecap dalam mulut.

Demikian dari informasi Ini Bahayanya Minyak Goreng kami sajikan, semoga apa yang dibaca sesuai apa yang anda cari. Informasi tersebut merupakan informasi yang bersifat umum saja. Dan jika ada pertanyaan lain atau kritik dan saran silahkan kirim informasinya kepada kami melalui kontak yang sudah kami sediakan atau melalui kolom komentar dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *