Sentra Wisata Kuliner Baru di Surabaya

Kabar gembira bagi para pemburu kuliner nih terutama warga Surabaya. Baru-baru ini Pemkot Surabaya meresmikan Sentral PKL Convention Hall yang beroperasi selama 24 jam di Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya.
Sentra Wisata Kuliner Convention Hall ini tidak hanya menjajakan beragam makanan dan minuman, melainkan juga ada stan khusus memasarkan handycraft hasil kerajinan warga. Di lokasi tersebut terdapat 46 buah gerobak, 46 unit meja dan kursi serta delapan tempat sampah. Selain itu juga disediakan kamar mandi dan toilet yang bersih. Selain PKL Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim, Pemkot juga meresmikan Sentra PKL di Kapas Krampung pada hari yang sama.

Setelah menempati sentra PKL tersebut, pedagang kini bisa berjualan lebih tenang tanpa khawatir dirazia oleh Satpol PP. Bahkan, pedagang bisa berjualan selama 24 jam. Keuntungan lainnya, para pedagang akan mendapatkan pelatihan untuk mengolah rasa makanan dan pelatihan desain produk. Dinas Kesehatan juga akan rutin mengontrol kesehatan makanan. Sehingga warga yang datang ke sentra PKL tersebut, tidak perlu khawatir makanannya mengandung zat pewarna makanan atau pewarna tekstil. Pedagang juga tidak dibebani kewajiban membayar pajak selama beberapa tahun. Pedagang hanya perlu membayar biaya sewa retribusi yang murah.

Para pedagang PKL juga dituntut untuk meningkatkan kualitas rasa makanan jualan dan memperbaiki manajemen usahanya. Harapannya tentu saja agar sentra PKL tersebut bisa menjadi tujuan kuliner bagi masyarakat karena rasa & kualitasnya.

Demikian dari informasi Sentra Wisata Kuliner Baru di Surabaya kami sajikan, semoga apa yang dibaca sesuai apa yang anda cari. Informasi tersebut merupakan informasi yang bersifat umum saja. Dan jika ada pertanyaan lain atau kritik dan saran silahkan kirim informasinya kepada kami melalui kontak yang sudah kami sediakan atau melalui kolom komentar dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *